Catatan Terupdate Setiap Hari

Tulisan Berisi Info Yang Bermanfaat bagi pembaca nya

Breaking

Senin, 16 Desember 2019

Cara Mengobati Endometriosis Dengan Vitamin

Penyakit endometriosis adalah suatu keadaan dimana jaringan–jaringan dari jalur uterus atau yang disebut dengan endometrium bermigrasi pada organ tubuh lainnya yang mengakibatkan goresan dan jaringan dan menyebabkan rasa sakit. Secara umum endometriosis bisa disembuhkan dengan beberapa cara antara lain; pengobatan anti-inflammatory, pil pengontrol kelahiran, obat-obatan penekan hormon dan beberapa kasus harus dengan operasi.



Sebelum penyakit ini benar-benar menyerang kesehatan reproduksi wanita, sebaiknya ada langkah-langkah antisipatif. Untuk mengantisipasi penyakit ini, berikut ada beberapa hal mengenai cara mengobati endometriosis dengan vitamin. Dalam hal ini, kami akan memfokuskan perhatian pada beberapa vitamin yang harus diperhatikan bagi penderita endometriosis.

Beberapa Vitamin Yang Sebaiknya Dikonsumsi

Magnesium adalah sejenis mineral yang bisa digunakan untuk mengurangi kram saat menstruasi.

Zinc atau Seng sangat penting untuk aktivitas enzim, memudahkan sel dalam proses mereproduksi sehingga mempercepat penyembuhan.  Menurut penelitian, digunakan  Zinc ini bisa digunakan untuk meningkatkan system kekebalan tubuh.

Kalsium dibutuhkan untuk menjaga kestabilan jumlah kalsium dalam tubuh karena pada waktu menstruasi jumlah kalsium menurun dan bila hal ini terjadi bisa menimbulkan rasa kram dan nyeri panggul.

Besi dibutuhkan jika terjadi kekurangan zat besi dalam tubuh bisa mengakibatkan anemia yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kelelahan yang hebat.

Vitamin B penting untuk pemecahan protein, karbohidrat dan lemak dalam tubuh. Vitamin B dilaporkan meningkatkan gejala emosional Endometriosis, dan telah terbukti sangat membantu dalam menangani PMT
Vitamin C terkenal untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu memberikan perlawanan terhadap penyakit. Hal ini juga digunakan dalam tubuh untuk membangun dan mempertahankan kolagen dalam tubuh.

Vitamin A bisa meningkatkan system kekebalan tubuh.
Vitamin E berfungsi untuk memainkan peran penting dengan meningkatkan kapasitas membawa oksigen dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selenium. Dengan kombinasi vitamin E, selenium berfungsi untuk mengurangi peradangan yang terkait dengan Endometriosis, serta penguat sistem kekebalan tubuh.

Ada mineral dan vitamin yang akan membantu untuk melawan radikal bebas ini karena sifat antioksidan mereka, termasuk; vitamin A, C, E, CoQ10, selenium, vitamin B kompleks, serta suplemen khusus yang dijual khusus sebagai Antioksidan.

Sebagai kesimpulannya untuk mengobati endometriosis dengan vitamin, ikutilah langkah-langkah berikut, antara lain adalah:


  1. Meningkatkan lemak omega-3 asam.
  2. Menghindari daging, produk susu, gandum dan gula.
  3. Meningkatkan serat.
  4. Memodulasi estrogen.
  5. Menghindari kafein dan alkohol.
  6. Menghindari makanan olahan, e-angka, aditif.
  7. Meminimalkan atau menghindari produk kedelai karena mengandung tingkat tinggi phytoestrogen, dan kedelai mengandung racun tertentu yang tampaknya menjadi sangat merugikan bagi perempuan dengan endometriosis.
  8. Kulit buah dan sayuran untuk menghilangkan bahan kimia beracun.
  9. Makan organik menghasilkan sedapat mungkin.
  10. Minum banyak air putih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar