Catatan Terupdate Setiap Hari

Tulisan Berisi Info Yang Bermanfaat bagi pembaca nya

Breaking

Minggu, 03 November 2019

Panduan Take Video Hanya Bermodal Smartphone, Agar Tidak Kalah Sama yang Gunakan Camera Beneran!

Salah satunya persaingan yang seringkali tampil di sosial media ialah lomba buat video. Hadiahnya yang menarik serta proses kreatifnya yang melawan terkadang buat kamu tertarik ingin ikut-ikutan. Tetapi cocok simak video buatan beberapa orang, tidak jarang-jarang kamu jadi kurang percaya diri sendiri.



“Bikin video bagus, mereka tentu modalnya camera mahal”. Tentu kamu seringkali deh berpikir demikian. Tenang, jangan patah semangat dahulu. Ikutin saja trik dan tips berikut ini. Agar hanya bermodal smartphone, jika ikutin panduan ini hasilnya tentu tidak kalah bagus kok!

Jangan malas ya memiringkan smartphone-mu waktu merekam video untuk membuahkan format landscape. Yakin deh, video landscape makin banyak disukai beberapa orang sebab hasil gambarnya bertambah berkualitas serta memikat! Soalnya kamu dapat tangkap banyak objek dengan format ini. Belum juga, format landscape aman bikin dilihat di hanpdhone mana saja sampai dilihat di TV.

Ini nih yang seringkali buat video jadi kurang estetik. Kamu harus pandai-pandai mengendalikan jarak smartphone dengan objek agar fokusnya cocok. Terkadang kamu ingin memperoleh peristiwa dimana latar objeknya blur seperti bokeh, tapi malah objeknya yang blur. Coba latihan dahulu untuk tempatkan objek supaya fokusnya dapat cocok serta hasil videonya sesuai dengan harapan kamu.

Untuk memperoleh video yang kece, kuncinya harus dapat ambil gambar dengan konstan. Jadi video tidak goyang-goyang serta buat pemirsa pusing. Langkah yang dapat kamu kerjakan ialah memakai tripod. Tetapi jika kamu ingin tidak ribet bawa-bawa tripod, punya saja OPPO Reno2. Smartphone ini punyai feature Ultra Steady Video yang buat kamu tidak perlu tripod . Kamu cuma cukup tekan satu tombol, kamu bisa merekam video dengan benar-benar konstan.

Hasil rekaman dapat benar-benar konstan sebab OPPO Reno2 menyisipkan OIS + EIS di dukung dengan sensor IMU. Kamu dapat juga mengendalikan feature ini pada kualitas 1080p dengan frame rate pada 60fps. Ditanggung video kamu akan kece sekali tanpa ada pertolongan tripod sekalinya. Tidak bingung jika OPPO Reno2 dipanggil #TheUnshakableReno.

Tahu tidak jika kualitas video dapat alami penurunan sebab kamu memberikan tambahan filter serta dampak? Mungkin waktu merekam video dengan filter, kamu membatin hasilnya telah bagus. Tetapi sesudah disaksikan serta ingin di-edit, video tidak dapat kembali pada warna aslinya. Jadi upayakan konsentrasi pada framing video ya agar tidak butuh gunakan filter atau dampak. Jika ingin memberikan tambahan filter dapat waktu koreksi, kok~

Untuk memperoleh video yang bagus seperti diambil gunakan camera profesional, ada satu hal yang perlu kamu ingat. Upayakan jangan memakai feature zoom untuk memperoleh gambar objek yang lebih jelas. Seringkali sekali video jadi kurang bagus sebab tehnik pemungutan gambarnya di-zoom hingga resolusi pixel alami penurunan, gambar juga jadi pecah. Jika kamu ingin memperoleh gambar objek yang pasti, dekatkan saja objeknya.

Tidak mungkin mendekat ke objek? Gapapa kok, hasilnya dapat tetep bagus seandainya kamu gunakan OPPO Reno2. Soalnya, smartphone ini diperlengkapi feature 5x Hybrid Zoom Video dengan resolusi 13MP. Gambar masih jernih meskipun di-zoom sampai 5x!

Tidak hanya itu, OPPO Reno2 punyai feature Ultra Wide Angle Video yang buat kami dapat merekam video dengan lingkup pandangan yang lebih luas. Pikirkan, pemikiran rekaman video jadi lebih luas sampai 116° pada resolusi 8MP. Hebat sekali, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar