Catatan Terupdate Setiap Hari

Tulisan Berisi Info Yang Bermanfaat bagi pembaca nya

Breaking

Jumat, 15 November 2019

6 Cara Agar Motor Metic Injeksi Anda Selalu Dalam Kondisi Baik

Keluaran motor sekarang ini dengan seiring berkembangnya teknologi dari dulu nya menggunakan kalbulator sekarang ini sudah menggunakan sistem injeksi, faktanya sampai sekarang banyak pabrik sepeda motor yang berada di Indonesia telah mulai mengeluarkan beberapa mode motor injeksi, untuk menambah pengetahuan tentang motor injeksi kalian bisa mengunjungi Situs Motor yang membahas seputar sepeda motor.



Serta ada pabrikan yang membidik sampai sekarang ini semua motor paling baru yang akan dikeluarkan telah berteknologi dengan sistem injeksi.

Nah bagi biker yang telah memiliki motor injeksi tentunya ingin motornya khususnya motor matik injeksinya tetap dalam keadaan baik dan nyaman dipakai, pada kesempatan ini penulis akan mencoba memberi panduan merawat motor matik injeksi buat biker:

1. Hal yang perlu tetap dikerjakan yaitu, sebelum Anda pergi memakai motor matik injeksi, sebaiknya Anda memanaskan mesinnya lebih dulu dengan hidupkan mesin 1 sampai 5 menit, itu dikerjakan supaya pembakaran motor matik injeksi Anda bisa menjadi lebih baik.

2. Waktu menunggangi motor matik injeksi, sebaiknya Anda tidak menggebernya begitu cepat atau melajukan dengan melepas selongsongan gas dengan lambat atau cepat. Ini umumnya akan mempersingkat umur mesin motor matik injeksi Anda.

3. Rajinlah untuk mengganti oli transmisi matik dengan teratur, sebab dengan begitu bisa membuat awet pada mesin atau beberapa komponen yang lain.

Usahakan untuk mengganti oli dengan terartur atau tiap 5.000 km serta oli gardan tiap 1.000 km.

4.Diharuskan selalu untuk mengecek keadaan busi serta aki. Karena ke-2 elemen ini adalah hal yang penting. Jika telah rusak karena itu secepatnya untuk menggantinya dengan yang baru serta harus original bila ingin awet seperti bawaan pabrik.

5. Ini yang tidak kalah pentingnya yaitu Anda selalu harus mengecek keadaan vent belt serta roller dengan teratur. Sebab bila tidak Anda akan merasakan tidak nyaman waktu berkendara.

Jika telah rusak semestinya langsung cepat doganti dengan yang baru serta orsinil. Upayakan jangan yang kw sebab ketahanannya tidak bisa bertahan lama.

6. Motor matik umumnya memakai single shockbreaker. Karena itu tidak ada salahnya bila Anda seringkali mengganti oli shockbreaker.

Oli shockbreaker bisa Anda ganti tiap 10.000 km saja. Jika tidak Anda ganti, bisa menyebabkan suara mendecit.

Motor injeksi itu tidak bisa jika tangki bensinnya sampai betul-betul kosong, upayakan sebelum kosong Anda mengisinya. Jika kosong kotoran pada tangki bensin akan gampang terserap serta akan menggangu kerja mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar